Prologue

Pepatah bilang, “tak kenal maka tak sayang“. Jadi, hai, nama saya Medina. Ruang maya ini saya buat untuk mengabadikan semua kilas balik perjalanan saya di bumi. Kenapa Mengukur Bumi? Bukan karena saya secara harfiah mengukur luas bumi, bukan pula tulisan saya berhubungan dengan geologi atau geografi. Saya bukan ahli bumi, dan tidak mengerti apapun mengenai itu.

Mengukur bumi bukan hanya dilakukan dengan segala perhitungan yang memabukkan, tak perlulah memusingkan skala perbandingan 1:1.000 ketika membaca di sini. Mengukur bumi bisa dilakukan dengan cara lain. Kamu bisa mengukur bumi dari segala kisah yang ada, tempat indah mulai dari palung laut terrendah hingga puncak gunung tertinggi, dari segala budaya yang berada di permukaannya, organisme yang menempatinya, atau bahkan langit dan awan yang senantiasa menemani bumi. Semua pasti setuju dengan saya: bumi adalah rumah yang luar biasa indah.

Saya tinggal di Indonesia, tepatnya di Jakarta. Indonesia adalah negara yang saaaangat indah, saya bahkan pernah berpikir negara ini mungkin cocok disebut Indahnesia (I’m sorry for the pun tho :/). Anyway, dari kecil saya diberi asupan gizi berupa buku dari orang tua, dan saya paling suka membaca buku tentang dunia dan masyarakatnya. Saya jatuh cinta dengan dunia dan bercita-cita untuk melihat isinya dengan mata kepala sendiri. Dari situ, sejak kecil, saya berambisi untuk melihat dunia.

Ambisi itu saya amini seiring berjalannya waktu, namun sayang kebanyakan perjalanan saya tidak diabadikan dalam bentuk tulisan. Akhirnya saya berniat untuk mengabadikan perjalanan saya lewat tulisan, lewat blog. Sebenarnya saya sudah punya blog sendiri yang menceritakan beberapa perjalanan saya dari tahun 2013 meskipun tidak semuanya saya tulis. Mungkin ada yang mau berkunjung ke mbasaib.tumblr.com? Saya rasa sepertinya di sini lebih mudah diatur, jadi akan saya coba pindahkan ke sini.

Singkat kata, selamat mengukur bumi!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s